6 Tips Memanggang Makanan Laut

Musim memanggang telah tiba. Panggangan Anda penuh dengan bensin, Anda telah membeli hamburger, hot dog, dan steak, dan Anda siap untuk pergi. Tapi hamburger, hot dog, dan steak itu menjadi cepat tua. Anda ingin mencoba sesuatu yang lain untuk perubahan. Jika Anda ingin mengubah menu memanggang seperti biasa, mengapa tidak mencoba seafood? Ikan membuat makanan sehat, dan dipanggang dengan cukup mudah. Makanan laut memang menghadirkan beberapa tantangan memanggang. Kiat-kiat ini akan membantu Anda dalam memanggang makanan laut yang enak, jika Anda ingin memesan seafood lezat dengan harga terjangkau di daftar harga menu.

1) Pastikan panggangan Anda bersih dan diminyaki. Ikan menempel pada panggangan dengan sangat mudah, jadi pelumasan yang tepat sangat penting. Jika Anda tidak mengolesi panggangan Anda, ikan akan menempel, dan pecah saat Anda mencoba mengeluarkannya. Ambil segumpal handuk kertas, atau handuk dapur yang digulung dengan penjepit. Celupkan handuk kertas atau handuk dapur ke dalam minyak sayur, dan gosokkan minyak ke atas panggangan. Anda juga dapat menyemprot panggangan dengan semprotan memasak, pastikan panggangan mati saat Anda melakukan ini, atau semprotan bisa menyala, melukai Anda.

2) Gunakan ikan segar jika memungkinkan, karena lebih mudah diolah daripada ikan beku. Setiap porsi harus sekitar 6-8 ons untuk fillet atau steak, dan 8-12 ons untuk ikan utuh.

3) Anda dapat menempatkan ikan langsung di atas panggangan, tetapi jika Anda melakukannya, Anda harus menggunakan ikan yang berdaging keras, seperti kerapu, tuna, ikan todak, atau salmon. Anda juga dapat membeli keranjang panggangan yang dibuat untuk memanggang makanan laut. Ini akan membantu potongan kecil ikan jatuh melalui panggangan, dan akan membantu memanggang fillet halus.

4) Masak ikan dengan api sedang hingga panas. Jika panggangan Anda tidak memiliki termometer, maka pegang tangan Anda sekitar 5 inci di atas api. Jika Anda dapat memegang tangan Anda di sana selama 2 detik, suhunya panas. Jika Anda dapat memegang tangan Anda 5 inci dari panas selama 3-4 detik, itu adalah panas sedang. Jika Anda memasak ikan utuh, Anda perlu menurunkan suhunya agar ikan tidak gosong. Anda harus merencanakan memasak ikan selama sekitar 10 menit untuk setiap inci ketebalan. Ikan selesai dimasak ketika buram, dan mulai mengelupas. Lebih baik memasak ikan sedikit lebih lama daripada memasaknya terlalu lama. Anda selalu bisa memasaknya lagi jika kurang matang, tetapi Anda tidak bisa memasaknya jika terlalu matang.

5) Bumbu adalah cara yang baik untuk menambahkan rasa dan kelembapan pada ikan sebelum dimasak. Anda hanya perlu mengasinkan ikan selama 30-60 menit. Jika Anda mengasinkan ikan terlalu lama, asam dalam rendaman akan mulai matang dan menghancurkan dagingnya. Ikan tanpa lemak juga harus diolesi selama memasak agar ikan tidak mengering. Ikan yang lebih berlemak, seperti tuna dan salmon tidak perlu diolesi, tetapi Anda bisa mengolesnya untuk menambah rasa.

6) Udang, Kerang, dan potongan ikan berdaging keras bekerja dengan baik pada tusuk sate. Potongan alternatif makanan laut dengan potongan sayuran di tusuk sate untuk kebob makanan laut yang lezat. Jika Anda menggunakan tusuk sate kayu, pastikan untuk merendamnya selama 30 menit sebelum dipanggang agar tidak gosong di atas panggangan.

Jika Anda ingin memesan makanan enak Indonesia dan murah Anda dapat memesannya dengan mudah di harga menu seafood.

Leave a Reply

Your email address will not be published.